GAWAT! Smartphone Lipat Samsung Tak Jadi Dirilis Tahun 2017?

Pasar smartphone berada di titik jenuh tahun ini, karena belum ada terobosan teknologi terbaru yang cukup menarik untuk dijual. Namun, bukan berarti tidak ada kejutan. Setelah merilis phablet flagship Galaxy Note 7 dengan iris scanner, Samsung masih punya senjata lain yakni smartphone berkonsep lipat (foldable smartphone) yang kabarnya bakal dirilis tahun 2017.

Seperti yang dikutip dari PhoneArena, sebelumnya vendor smartphone asal Korea Selatan ini telah mengajukan paten tersebut ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 2015 lalu. Kabarnya Samsung akan mengandalkan teknologi ini untuk mengembangkan seri Galaxy X, smartphone lipat dengan layar 4K yang juga akan dibekali fitur iris scanner seperti pada Galaxy Note 7.

Smartphone Lipat Samsung Tak Jadi Dirilis Tahun 2017

GAWAT! Smartphone Lipat Samsung Tak Jadi Dirilis Tahun 2017?

Sayangnya, buat kamu yang sangat menantikan smartphone lipat Samsung, kami punya kabar buruk. Menurut The Korea Times, Presiden Samsung Mobile Koh Dong-jin mengatakan bahwa smartphone lipat untuk konsumen belum siap dirilis ke pasar alias bakal ngaret. Koh juga mengatakan bahwa perubahan serius dalam software dan pengalaman pengguna, diperlukan untuk jenis smartphone inovatif ini dan itu pasti akan memakan waktu sebelum perubahan ini dapat diimplementasikan dengan baik.

Bulan lalu, kabarnya LG juga menyiapkan smartphone lipat mereka yang bakal dirilis tahun depan. Namun, isyarat yang diberikan pemimpin Samsung, mungkin kita tidak akan melihat handset lipat Samsung di 2017. Atau mungkin LG akan mengalahkan Samsung dengan mencuri start terlebih dahulu. Kita lihat saja perkembangannya, apakah kamu punya pendapat?

0 Response to "GAWAT! Smartphone Lipat Samsung Tak Jadi Dirilis Tahun 2017?"

Post a Comment