Bagaimana Cara Uninstall Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android Sekaligus dalam sekejap

Setiap smartphone Android tentu memiliki banyak bloatware atau aplikasi bawaan yang sengaja disematkan oleh pembuat smartphone. Dengan begitu banyak aplikasi asli Android, memori penyimpanan saja yang tersedia akan kurang dan kurang.

Cara terbaik untuk memperbanyak memori yang tersisa di Android adalah untuk menghapus sistem yang tidak terpakai aplikasi default. Dalam artikel ini JalanTikus akan membahas cara menghapus aplikasi bawaan di sistem sementara banyak Android.

Yang dikutip oleh Jalantikus.com  Cara Uninstall Aplikasi Bawaan atau bloatware
Sebelum masuk ke cara menghapus banyak aplikasi bawaan Android sekaligus, pastikan Anda memiliki akar Android Anda. Jika tidak, Anda dapat membaca salah satu artikel ini:

Yang harus dilakukan Download aplikasi System App Remover dan install seperti biasa di Android kamu.

Setelah terinstal, lalu kamu buka aplikasinya. Saat SuperSU meminta akses root, klik menu Grant seperti gambar dibawah ini.

Bagaiaman Cara Uninstall Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android Sekaligus dalam sekejap

Android native app you want to delete. You can tick a wide variety of native app you want to delete. If you have selected the default application you want to delete, click the Uninstall button.

Bagaimana Cara Uninstall Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android Sekaligus dalam sekejap

Dengan cara ini, Anda dapat menghapus banyak aplikasi Android bawaan sekaligus tanpa harus menghapusnya satu per satu. Setelah dihapus, memori Android tentu saja Anda menjadi lebih lega dari sebelumnya.


0 Response to "Bagaimana Cara Uninstall Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android Sekaligus dalam sekejap"

Post a Comment